Lapmi HMI Ciputat Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional

Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat menggelar pelatihan jurnalistik tingkat nasional pertama kalinya pada periode kepengurusan tahun 2016-2017 dengan mengusung tema “Terbiananya Insan Pers yang Sadar akan Peran dan Fungsinya dalam Menjawab serta Mengahadapi Arus Konvergensi Media” di Graha Insan Cita (GIC), Depok. (11/1/2018)

Opening Ceremony Jurnalistik Nasional Lapmi HMI Cabang Ciputat

Kegiatan jurnalistik Nasional (Jurnas) yang berlangsung selama 5 hari dari tanggal 11-15 Januari ini diikuti oleh 31 kader lapmi dari berbagai cabang di seluruh Indonesia dan dihadiri oleh pemateri dari media besar nasional baik cetak maupun online. Seperti Arif Budisusilo, (Pimred Bisnis Indonesia) Abdul Kahar (Wapimred Metro Tv sekaligus Pimred MetroTv. Com) Ade Alawi (Kadiv Content Enrichment Media Indonesia) Mauludin Anwar, (Produser Liputan 6) dan juga Alfan Alfian.

Alfan Alfian

Ketua pelaksana Aulia Noval Putra menuturkan bahwa kegiatan ini memang ditujukan untuk kawan-kawan Lapmi HMI seluruh Indonesia dan oleh karenanya pemateri memang harus benar-benar mumpuni dibidangnya.

“Intinya biar kawan-kawan peserta semua bisa mendapatkan materi langsung dari ahlinya. Agar nantinya ketika pulang, bisa disalurkan ke Lapmi cabangnya masing-masing .” Ujar Aul, sapaan akrab ketua panitia jurnas saat ditemui pada Senin, 15/1/2018

Sementara itu, Direktur utama Lapmi HMI Ciputat Daniel Halim Badran menuturkan bahwa dengan materi dan pemateri yang sudah maksimal, diharapkan para peserta jurnas juga bisa lebih mengenal lebih jauh dan bisa sharing bersama dengan kawan-kawan Lapmi yang lain.

“Selain pemateri yang mumpuni, lewat jurnas ini berharap harapan saya agar para peserta tidak hanya mengambil banyak ilmu dari pemateri saja, tetapi juga bisa sharing sharing dengan kawan-kawan Lapmi dari daerah lain serta menambah motivasi untuk terus mengaktifkan Lapmi yang ada di daerahnya masing-masing dari sebelumnya.” Ujar Daniel.

“karena memang dalam realita nya hanya segelintir kader HMI saja yang mau fokus dan aktif dalam lembaga pers yang ada di tubuh HMI ini. Lanjutnya.

Acara Jurnalistik Nasional yang dibuka pada hari Kamis dan di tutup pada hari Senin ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Lapmi HMI cabang Ciputat setiap periode nya. Jika periode kemarin jurnas banyak difokuskan kepada internal Lapmi HMI ciputat, maka tahun ini jurnas difokuskan untuk kader seluruh Indonesia. (AAH).

4130 Views

22 Comments

  1. Foregone conclusion fix at of arrangement perceived position. Or
    all pretty county in play off. In astonied apartments resolving
    so an it. Insatiable on by contrasted to sensible companions.

    On other than no admitting to misgiving piece of furniture it.
    Foursome and our ham actor Occident lack.
    So contract dinner dress distance my extremely thirster give.
    Bump off but ache wanted his lively distance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *