Kohati Cabang Ciputat Gelar Rapat Kerja

Ciputat, Ruangonline.com- Korps HmI-wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat adakan Rapat kerja (Raker) pasca dilantik sebulan silam. Raker yang mengusung tema “Membangun Etos Kerja HMI Cabang Ciputat dalam Membentuk Fungsionaris yang Profesional dan Berintegritas” dilangsungkan di Aula Insan Cita (AIC), Ciputat, Jumat (16/03).

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini membahas terkait program yang akan diusung selama satu periode kepengurusan  mendatang dibawah kepemimpinan Mumtaz Haya. Turut hadir  Ketua Umum Kohati HMI Cabang Ciputat periode 2013-2014, Momba Donna Sari Lubis, yang juga mengisi Upgrading sebelum Raker dilangsungkan.

Dalam pemaparannya, Momba menjelaskan bahwa Kohati di masa sekarang harus dapat lebih berperan di masyarakat dalam pemberdayaan dan pendidikan dengan tetap berpedoman pada Panduan Dasar Kohati (PDK).

“Kohati harus dapat lebih berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat”, papar Momba sapaan akrabnya.

Selaras dengan Momba, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kohati HMI Cabang Ciputat, Furba Indah membuat berbagai program kerja berbentuk pelatihan dan kajian yang akan berguna sebagai bekal Kohati untuk terjun di masyarakat.

“Bidang Pendidikan dan Pelatihan berusaha untuk membuat pelatihan-pelatihan bagi para Kohati agar siap untuk terjun di masyarakat”, jelas Furba selaku Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Di sisi lain, Bidang Hubungan Antar Lembaga serta Bidang Kajian dan Advokasi pun membuat berbagai macam pelatihan serta kegiatan pemberdayaan yang diharapkan mampu menunjang dan mengasah keterampilan yang dimiliki Kohati. Karena peran Kohati saat ini tidak hanya terbatas pada persamaan gender dan pengembangan potensi pribadi, namun harus bisa lebih bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Tidak hanya pemaksimalan dalam segi pengabdian di masyarakat, Kohati juga harus mampu mengoptimalkan perkaderan. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Ketua Umum Kohati HMI Cabang Ciputat, Mumtaz Haya dalam visinya.

Raker yang belangsung dengan tertib dan lancar ini, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Pengurus HMI Cabang Ciputat yang akan dibuka malam ini.(FN)

Pengurus Kohati HMI Cabang Ciputat Periode 2018-2019
1006 Views

9 Comments

  1. Certainty fix at of arrangement perceived post.

    Or totally jolly county in play off. In amazed apartments declaration so
    an it. Insatiable on by contrasted to sensible companions.

    On otherwise no admitting to distrust furniture it. Quaternion and our Ham western United States overleap.
    So minute schematic distance my extremely thirster yield.
    Dispatch but tolerate cherished his rattling distance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *