Dua Mahasiswa UMJ Jadi Delegasi Indonesia di Forum World Assembly Youth

Ciputat, ruangonline.com – Dua mahasiswa UMJ, Sofyan Lausiry dan Adlan Athori menyampaikan gagasannya mengenai “Youth Deconstructing Fake News” di Forum OIC Youth Internasional, yang bertempat di Hotel La Boss Melaka, Malaysia. Senin, (24/06).

Pada kesempatan yang  itu, Sofyan menyampaikan bahwa pemuda saat ini harus melawan fake news, atau istilah lain hoax.

“Pemuda hari ini harus menghindari berita berita yang tidak benar atau yang disebut hoax. Oleh karena itu perlu adanya pengetahuan khusus mengenai cara mengkonsumsi suatu berita, jangan asal-asal saja”, tegas Sofyan.

Melanjuti gagasan dari Sofyan, Adlan Athori menyampaikan kepada seluruh audiens bahwa kita harus sama-sama memberikan edukasi kepada dunia pentingnya menghindari fake news, karena hal itu dapat merugikan suatu negara.

“Kita harus sama-sama bergerak untuk memberikan edukasi kepada seluruh dunia bahaya nya fake news yang berkembang saat ini, maka dari itu, harus adanya pelatihan khusus dari setiap kementerian di negara masing-masing untuk melaksanakan pelatihan anti fake news“, tegas Adlan yang juga mantan Himapol UMJ.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Anggota OIC Youth Internasional ini berlangsung sukses hingga akhir penutupan, dan ditutup dengan jalan-jalan ke Malaysia sebagai agenda terakhir. (Dio).

314 Views

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *