Arya: Saddam Bukan Ketua Umum PB HMI

Jakarta, ruangonline.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), R. Saddam Al Jihad berkunjung ke kantor Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, pada Jumat, (26/07). Kunjungan tersebut dalam rangka membahas Kongres HMI ke-XXXI yang akan dilaksanakan di Sumatera Selatan, Palembang.

Kunjungan Saddam tersebut mendapat kecaman dari Penanggung Jawab Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy.

Menurut Arya, secara sah Saddam tidak lagi menjadi Ketua Umum PB HMI, dikarenakan telah melakukan perbuatan amoral, yang telah dianggap menurunkan marwah organisasi.

“Yang pasti secara sah melalui keputusan organisasi dia tidak lagi menjadi ketua umum, apa yang dilakukan oleh saudara Saddam itu bukanlah merepresentasikan Pengurus PB HMI. Saya rasa itu yang harus diterima oleh dia,”  tegas Arya saat diwawancarai oleh reporter ruangonline.com, Minggu, (28/07).

Arya juga menambahkan mengenai legalitas kongres yang akan dilaksanakan Saddam, ia memaparkan bahwa itu tidak sah dan dinilai bukan representasi PB HMI.

“Ya itu gak sah, bahwa yang hari ini ia lakukan bukanlah representasi dari PB HMI,” kata Arya saat dimintai keterangan setalah menghadiri acara bedah buku A. Fuadi “Merdeka Sejak hati.”

Mengenai PB HMI di bawah naungannya, Arya mengatakan sedang mempersiapkan Pleno II untuk membahas evaluasi semester II.

“Yang pasti kami dari PB HMI sendiri sedang mempersiapkan untuk pleno II dan rencana akan diadakan di akhir Agustus ini, yang membahas terkait evaluasi semester kemarin dan juga membahas penentuan tuan rumah kongres serta tanggal pelaksanaan,” terang Arya.

Saat ditanya lokasi kongres, Arya memaparkan berangkat dari kongres sebelumnya di Ambon, ada 15 cabang yang mengajukan rekomendasi arena kongres, dan sampai saat ini belum ada cabang yang mengirimkan berkas, namun sudah ada beberapa cabang yang membuka komunikasi secara signifikan.

“Saya kira nanti bisa dilihat dari cabang cabang yang memberikan berkas administrasi terkait kesiapan lokasi kongres”, tutup Arya. (Deovandra)

1720 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *