Mahasiswa KKN UIN Jakarta Ajarkan Siswa di Malaysia Membuat Cilok

Malaysia, ruangonline.com – Koloni (Kolaborasi untuk Negeri) merupakan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional Mandiri UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2019 yang bertempat di Tawau, Sabah, Malaysia. Salah satu kegiatan dari program kebudayaan kelompok KKN Koloni adalah demo masak khas Indonesia. Pada kesempatan kali ini makanan khas Indonesia yang dipilih adalah cilok.

Makanan khas dari Jawa Barat dengan bahan utamanya terbuat dari tepung terigu dan tepung sagu ini mendapatkan antusias oleh para siswa CLC FGV (Community Learning Center Felda Global Ventures) Cendrawasih. Siswa CLC FGV Cendrawasih adalah warga Indonesia yang sudah lama tinggal di Tawau mengaku belum pernah mengenal masakan cilok.

“Saya tidak tau cilok bu, apa itu cilok?” ucap Fhadila, siswa kelas lima CLC FGV Cendrawasih, Minggu, (4/8).

Tujuan utama diadakannya kegiatan demo masak ini ialah untuk memperkenalkan jajanan kuliner Indonesia kepada anak-anak warga Indonesia yang berada di Malaysia dengan harapan mereka bisa membuatnya dan menjadi bekal untuk berwirausaha.

“Tujuan dari diadakan kegiatan demo masak membuat cilok ini, yaitu memperkenalkan jajanan kuliner khas Indonesia kepada anak-anak Indonesia disini, dan supaya mereka juga bisa membuatnya serta menjadi bekal bagi mereka untuk berwirausaha,” tutur Ikrima Maida, anggota KKN Koloni 2019. (A. Marpe)

530 Views

1 Comment

  1. Check out #phentermine reviews from our site healthmedsdispensary.com only place being able to give out scripts even during the co19demic and then tell us what you think. Script or none you have this period to take the journey. Open for questions and ready with answers to your weight loss problems. Tip for all of its not white with blue specks don’t do it.
    Phentermine 37.5 mg for sale

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *