Akbar Tanjung: Kita Harus Bersyukur Terhadap NDP Cak Nur

Jakarta, ruangonline.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) adakan milad ke-53 yang bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta. (29/09/19).

Dalam acara tersebut Akbar Tanjung menjelaskan bahwa sebagai kader HMI harus bisa mewujudkan cita-cita HMI. Kemudian sebagai warga negara kader-kader HMI harus merasa terpanggil untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

“Kita harus bisa mewujudkan cita-cita HMI dan harus merasa terpanggil untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.” Tutur Akbar saat sambutannya.

Di tengah sambutannya Akbar mengatakan bahwa kader HMI patut bersyukur dengan salah seorang pemikir Ciputat, yaitu Nurcholish Madjid (Cak Nur) sebagai pencetus Nilai-nilai Dasar Perjuangan (NDP) HMI. Karena NDP merupakan ruh dan nafas perjuangan kader HMI.

“Kita juga harus bersyukur terhadap pemikir Ciputat, karena Cak Nur sebagai pencetus lahirnya NDP sebagai ruh dan nafas kader HMI,” ucap Akbar.

Akbar juga menjelaskan bahwasanya sebagai insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam akan terus mendorong untuk kemajuan dan kejayaan NKRI.

“Insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam akan mendorong kemajuan dan kejayaan NKRI.” Ucap Akbar.

Kemudian, Akbar juga menyampaikan bahwa KAHMI akan terus ikut serta dalam kegiatan-kegiatan nasional dalam rangka untuk memajukan Indonesia dan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat berjaya.

“Kita akan terus ikut dalam kegiatan nasional dalam rangka memajukan Indonesia dan SDM yang berjaya.” Tutup Akbar. (Topik).

370 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *