HMJ Kessos UIN Jakarta Resmikan Taman Baca

Tangsel, ruangonline.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesejahteraan Sosial (HMJ Kessos) Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta meresmikan Taman Baca di Kelurahan Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan pada 29 September 2019.

Ketua HMJ Kessos Husamudin Fadil mengatakan Taman Baca itu didirikan karena melihat generasi muda  sekarang  sudah mulai acuh dengan buku, mereka lebih senang dengan bermain gawai.

“Taman Baca ini kami dirikan karena melihat anak sekarang sudah mulai acuh dengan buku, mereka lebih senang dengan gawai.” Ucap Fadil.

Fadil juga mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekita,  karena memiliki keresahan yang sama tentang minimnya minat baca anak-anak di Serua Indah. Dengan hadirnya taman baca itu ia juga berharap agar menjadi solusi bagi anak-anak untuk membangkitkan dan meningkatkan minat baca anak-anak di Kelurahan Serua Indah.

“Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, karena memiliki keresahan yang sama. Semoga dengan hadirnya ini  dapat menjadi solusi bagi anak-anak untuk membangkitkan minat baca.” Tutup Fadil.

Senada dengan itu Tuti (40) salah satu warga Kelurahan Serua Indah mengatakan hal yang sama tentang fenomena anak-anak yang sudah mulai meninggalkan buku.

“Iya dek benar anak saya juga seperti itu kalau disuruh belajar ataupun baca susahnya minta ampun, malah main HP terus.” Ucap Tuti saat diwawancarai wartawan Ruangonline.com.

Kemudian dilansir dari news.detik.com, menurut beberapa penelitian international yang salah satunya dilakukan oleh Central Conecticut State University (CCSU), minat baca di negara Indonesia ini menduduki peringkat 60 dari 61 negara. (Dafi)

285 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *