DPP IPSPI Periode 2019-2022 Resmi Dikukuhkan

Jakarta Pusat, ruangonline.com – Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita mengukuhkan 69 anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Pekerja Sosial Professional Indonesia (IPSPI) pada hari ini, di ruang gedung Aneka Bakti Kemensos RI, Senin (07/10/2019).

Proses pengukuhan anggota DPP IPSPI telah resmi dikukuhkan ini dalam kegiatan rangkaian Seminar Internasional yang diinisiasi oleh Konsorsium pekerjaan Sosial Indonesia (KPSI), Yayasan Sayangi Tunas Cilik dan kementerian Sosial RI.

Dalam sambutannya, Menteri Sosial RI memberikan semangat kepada kawan-kawan praktisi pekerja sosial yang akan mengemban tugas kedepan nantinya diharapkan bisa menjalankan dengan baik sesuai proporsi masing-masing dan semangat menjalankan kerja sosial untuk kegiatan yang dinahkodai oleh ketua yang baru.”Tetap semangat mengemban amanah yang baru dan bekerja dengan secara maksimal, mengembankan kerja-kerja Sosial. Dengan RUU Pekerja Sosial yang sudah disahkan menjadi sebagai pedoman para Pekerja Sosial,” kata Agus Gumiwang Kartasasmita.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pengukuhan ditandai dengan pemberian pin sebagai simbolis kepada ketua terpilih Widodo Suhartoyo.

Saat ditemui reporter ruangonline, salah satu anggota Ikatan Pekerja Sosial Professional Indonesia (IPSPI), Nurul Eka Hidayati mengatakan bersyukur atas acara pengukuhan ini. Karena ini semua adalah kerja keras bagi kita semua sebagai nilai-nilai filantropis dalam kehidupan.

“Suatu kehormatan dengan dikukuhkannya DPP yang baru. Karena ini merupakan perjuangan kita semuanya sampai RUU menjadi UU Pekerja Sosial, negara mengakui profesi kita dan ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar bagi kita semua ” Ujar Nurul

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Sosial, Sekjend KPSI, Praktisi, Akademi dan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial. (Ilham)

104 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *