Imami Salat, Mahasiswa UIN Jogja Meninggal Tersungkur ke Sumur

Yogyakarta, ruangonline.com – Seorang Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga bernama M. Sirajul Milal meninggal dunia saat mengimami salat Isya di Pesantren Ilmu Giri, Imogiri, Bantul, Sabtu (30/11/2019) lalu. Kejadian itu sehari sebelum meninggalnya Nurul Faqih mahasiswa UIN Jakarta yang tewas akibat kecelakaan ketika hendak berangkat wisuda pada Minggu (01/11/2019) lalu.

Sirajul meninggal dunia setelah terperosok ke dalam sumur yang berada tepat di bawah tempat imam salat. Tempat imam tersebut berbentuk panggung yang terbuat dari panggung.

“Saat sujud rakaat ketiga, korban tiba-tiba terperosok ke dalam sumur yang ada di bawahnya (tempat korban menjadi imam),” ujar Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho, Minggu (01/12/2019).

Setelah mengetahui Sirajul terperosok masuk ke dalam sumur, teman-temannya langsung meminta pertolongan warga setempat untuk segera mengevakuasi korban yang terjatuh ke dalam sumur berkedalaman kurang lebih tujuh meter tersebut.

Mengetahui Sirajul terperosok ke dalam sumur, rekan-rekannya langsung meminta bantuan warga setempat untuk mengevakuasi korban yang terjatuh di sumur dengan kedalaman sekitar tujuh meter tersebut.

Selanjutnya, setelah berhasil dievakuasi Sirajul langsung dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati. Sayangnya takdir berkata lain, mahasiswa malang itu (22) nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia dengan luka lebam di bagian wajah.

Anton menjelaskan kejadian itu terjadi diduga akibat bagian lantai musala yang sudah lapuk. Lantai musala panggung itu terbuat dari bahan bambu dan triplek.

“Jadi itu murni kecelakaan ya. Karena sudah ada visum dan penyelidikan dari Inafis Polres Bantul. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” ucap Anton. (Red)

217 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *