Empat Dema Fakultas Sepakat Konflik Pemira UIN Jakarta Tidak Akan Selesai

Ciputat, ruangonline.com – Konflik Pemira yang terjadi di UIN Jakarta tidak akan selesai. Empat fakultas, Dema Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (Fidikom), Dema Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes), Dema Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), dan Dema Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) setuju dan menyimpulkan bahwa konflik kepentingan tidak akan pernah menemukan problem solving

Ketua Dema FSH, Ruli Agustin menyimpulkan bahwa kemenangan dapat diraih ketika berhasil meraih KPU dan Bawaslu kampus.

“Ketika terjadi pemilihan dan siapapun (organisasi) yang memegang Komisi Pemilihan Umum (KPU)¬†ataupun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kampus akan memenangkan kontestasi pada pemira,” ujar Ruli, Jumat, (13/12/2019)

Lain halnya dengan Adnan Dzafar selaku Ketua Dema Fisip yang menurutnya, konflik pemira tidak akan pernah menemukan penyelesaiannya, selama kepentingan organisasi ekstra masih ada, maka konflik tidak akan pernah terselesaikan.

“Konflik akan terus ada selama mereka (organisasi ekstra) terus turun tangan,” ungkapnya

Sebagai penutup, Ruli menyatakan selama ini mahasiswa yang berkonflik dikarenakan terlalu patuh pada senior di setiap organisasi, untuk itu sebagai manusia dan mahasiswa perlunya ada kemerdekaan dalam tubuh seorang mahasiswa.

“Maka perlu bagi kita sebagai mahasiswa yang merdeka agar tidak patuh pada senior karena terlalu patuh akan terus menggiring kita pada konflik,” tutupnya. (Satria)

492 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *