Konfercab HMI Ciputat XLVIII Diwarnai Kericuhan

Ciputat, ruangonline.com – Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat XLVIII yang berlangsung dini hari di Aula Insan Cita HMI Cabang Ciputat berlangsung ricuh. Konferensi tersebut berlangsung sejak 29 November 2019 lalu.

Peserta sidang Muhamad Raihan Edimara mengatakan penyebab kericuhan tersebut karena adanya kesalahapahaman penggunaan angka romawi dan angka latin, dan tidak ada kesepakatan jelas saat pemilihan Formatur HMI Cabang Ciputat yang sedang berlangsung.

“Angka romawi dan angka biasa (latin) tdak ada kesepakatan jelas,” ucap Raihan Sabtu, (21/12/2019).

Kemudian, Presidium Sidang Konferensi HMI Cabang Ciputat, Ali Alatas mengatakan bahwa kericuhan disebabkan karena dilakukan pemilihan putaran pertama secara berulang dan terjadinya kesalahan elementer dalam teknis pemilihan. Ia juga beranggapan bahwa kurangnya rasa kejujuran dari kader HMI (peserta sidang), sehingga menimbulkan kericuhan.

“Karena pemilihan dilakukan secara berulang dan kesalahan elementer, dibuat karena mungkin kurang jujurnya para kader HMI saat ini (peserta sidang),” jelas Ali saat dimintai keterangan setelah sidang.

Sedangkan perolehan suara dalam pemilihan Formatur HMI Cabang Ciputat putaran pertama dari masing-masing kandidat yaitu Ghilman Hanif memperoleh 4 suara, Sulfi Afriadi 1 suara, Emyr Mochammad Noor 2 suara, Abdul Khalid 7 suara, Ihsan Harivy 1 suara, abstain 1 suara, tidak sah 1 suara. Total keseluruhan adalah 17 suara dari seluruh komisariat HMI Cabang Ciputat.

Selanjutnya, Konferensi HMI Cabang Ciputat XLVIII dipending sampai hari Minggu, 22 Desember 2019 pukul 22.00 WIB mendatang. (Red)

1679 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *