Empal Gentong Lezat Ini Ada di Tangsel

Ciputat, ruangonline.com – Cirebon dan Empal Gentong seperti dua hal yang tak bisa dipisahkan. Di antara beragam kuliner khas Cirebon, Jawa Barat, empal gentong merupakan salah satu yang paling dicari wisatawan.

Empal Gentong Keraton ialah masakan khas masyarakat Cirebon yang sudah ada sejak tahun 80an dengan resep masakan yang diwariskan turun-temurun oleh keluarga. Makanan ini mirip dengan gulai (gule) dan dimasak dengan menggunakan gentong disajikan dengan irisan daging sapi, babat, dan usus yang dimasak hingga empuk kemudian dipadukan dengan kuah santan yang banyak rempah pilihan di dalamnya. Makanan khas cirebon ini bisa disantap menggunakan nasi atau lontong (nasi yang dibungkus daun pisang).

Empal Gentong Keraton adalah nama dagang yang dibuat oleh putra daerah Cirebon asli. Buat kamu yang berada di daerah Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya, nggak perlu jauh-jauh untuk menyantap Empal lezat ini ke Cirebon. Kamu bisa kunjungi langsung gerainya yang berlokasi di Jalan Palapa, Nomor 125, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Tapi, jika kamu lebih suka menyantapnya di rumah, kamu juga bisa pesan melalui aplikasi gofood dan grabfood.

Menu yang disajikan di tempat ini yaitu Empal Gentong Biasa, Empal Gentong Nasi/Lontong, Nasi Lengko Bertelur (nasi, toge, timun, tahu, tempe, bumbu kacang, kecap khas cirebon, bawang, kucai dan telur dadar/mata sapi), Nasi Lengko Ayam Serundeng (nasi, toge, timun, tahu, tempe, bumbu kacang, kecap khas cirebon, bawang, kucai dan ayam goreng serundeng).

Tempat ini juga bisa menerima pesanan untuk acara kantor, pernikahan/hajatan, aqiqah dan lain lain. Untuk pemesanan silakan hubungi 0896-6635-4939 / 0813-1455-5929 dan bisa kunjungi instagramnya @empalgentongkeraton. (Red)

328 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *