Peduli Korban Banjir, Yayasan Wakaf Alumni 10 Buka Posko Dapur

Bogor, ruangonline.com – Yayasan Wakaf Alumni 10 Windu adakan bakti sosial (Baksos) untuk membantu korban banjir di desa Pasir Madang dan Cileuksa, Sukajaya, Kabupaten Bogor pada 16 s.d 19 Januari 2020.

Yayasan yang bergerak di bidang edukasi dan sosial umat ini memang fokus terhadap masalah keumatan. Salah satunya membantu korban bencana banjir dan bencana lainnya.

Anggota Yayasan Wakaf Alumni 10 Windu, Rusdi Ridho menuturkan, kegiatan yang dilakukan sejak hari Kamis 16 Januari hingga Minggu 19 Januari ini dilakukan dengan membuka posko dapur umum di daerah yang terkena dampak bencana alam.

“Di posko, kami memasak untuk porsi 500 orang yang kami distribusikan ke posko-posko pengungsian antara lain di kantor kecamatan sukajaya, kantor desa pasir madang, dan SMPS Pasir Madang,” kata Rusdi, Sabtu (18/01).

Untuk tim taktis lapangan, Rusdi menyebut ada 10 orang relawan yang dibantu oleh santri-santri Pondok Darul Muttaqien, mahasiswa Darunnajah dan mahasiswa UHAMKA serta ibu-ibu PKK setempat.

“Alhamdulillah dapur umum kami sangat membantu kampung-kampung yang masih terisolir,” terang Rusdi.

Ke depan, pihaknya menghimbau kepada warga setempat untuk tetap waspada dengan cuaca yang masih sangat ekstrim. Dan untuk Pemda Kabupaten Bogor Rusdi meminta agar lebih tanggap dalam hal pendistribusian logistik.

Sebelumnya, Yayasan Wakaf Alumni 10 Windu juga melakukan Baksos tanggap bencana di Cigudeg (Bogor) dan Gajruk (Lebak). (red)

187 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *