Bachtiar Baetal: Antara PSBB dan Lockdown Jauh Berbeda

Madura, ruangonline.com – Dengan adanya wabah Covid-19 ini masyarakat dibuat bingung dengan segala aturan yang dilakukan oleh pemerintah, yaitu antara PSBB dan Karantina wilayah, yang dibicarakan bdu sebuah diskusi online dengan tema “Covid 19 Dari Perspektif Sosial, Politik, Ekonomi Hingga Ketahanan Pangan Nasional”, Jumat, (15/05).

Bahtiar Baetal dalam paparannya itu PSBB dan karantina wilayah (Lockdown) itu jauh berbeda.

“Iya, PSBB dan Karantina wilayah itu berbeda, kalo karantina wilayah itu semua pergerakan masayarakat diisolasi hanya bergerak dalam wilayah itu kalo PSBB masyarakat hanya dilakukan pembatasan pergerakan masyarakat dengan menghindari kerumunan dulu “, ujarnya.

Masyarakat juga dianggap wajar ketika melalukan pemberontakan, ketika pemerintah melakukan kebijakan pelarangan mudik dikarenakan pemerintah hanya melakukan kebijakan PSBB bukan karantina wilayah.

“Jadi, ketika masyarakat melakukan pemberontakan dalam aturan atau larangan pemerintah untuk tidak mudik, ya, itu adalah hal yang wajar, karena pemerintah menggunakan kebijakan PSBB bukan lagi karantina wilayah”, pungkasnya.

Perlu diketahui, diskusi online ini diadakan oleh HMI Komisariat Pamulang Cabang Ciputat yang menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya, MS Kaban, Arteria Dahlan, Adi Prayitno, Bachtiar Baetal, Bhima Yudhistira dan Hariqo Wibawa Satria. (Mahsun).

89 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *