Persiapan New Normal Bersama Covid-19, Jokowi Cek Fasilitas Publik

Bogor, ruangonline.com – ┬áPresiden Joko Widodo (Jokowi) mulai mempersiapkan berbagai hal menuju fase baru kehidupan bersama dengan wabah Covid-19. Masyarakat diminta bersiap menghadapi new normal.

Kemarin, Jokowi bersama jajarannya blusukan untuk meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat dan Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

“Kita ingin sekali lagi masuk ke normal baru, tatanan baru dan kita ingin muncul kesadaran dan kedisiplinan kuat sehingga R0 (basic reproductive number) bisa kita tekan di bawah 1,” ujar Jokowi dilansir dari Kompas.com, Selasa, (26/05).

“Kita ingin tetap produktif tapi aman Covid. Produktif dan aman Covid,” lanjut Jokowi.

Jokowi mengatakan akan mengerahkan puluhan ribu aparat TNI/Polri di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota. Mereka akan menjaga tempat umum dan pusat keramaian untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Mereka akan mengingatkan masyarakat agar menaati protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak fisik saat beraktivitas di luar rumah.

“Kita harapkan kurva dari penyebaran Covid-19 akan semakin menurun,” kata Jokowi. (Red)

119 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *