Ikat Silaturahmi, Para Pecinta Ayam Hias Bentuk Komunitas Pahim

Madura, ruangonline.com – Maraknya ayam hias ekor lidi di Madura melahirkan Komunitas Pecinta Ayam Hias Madura (Pahim) dengan motto “bersatu dengan tujuan yang sama”. Komunitas ini diresmikan di kediaman Marsuki Ahmat, Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Minggu, (14/06).

Menurut A. Syafi’i selaku penasehat Komunitas Pahim, komunitas tersebut lahir untuk menguatkan tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan sesama pecinta ayam hias.

“Lahirnya Pahim ini selain sama-sama suka ayam juga untuk mengikat tali silaturahmi para pecinta ayam hias ekor lidi,” kata A. Syafi’i.

Ainul Yakin selaku Ketua terpilih komunitas menjelaskan bahwa anggota Pahim terdiri dari empat kabupaten, yaitu Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, dengan struktur kepengurusan berjumlah 22 orang.

“Anggota di komunitas ini mencakup se-Madura yang terdiri dari empat kabupaten dan jumlah pengurus 22 orang” jelas Ainul.

Prestasi yang pernah diraih oleh komunitas ini adalah dari salah satu anggota PAHIM yang bernama Mega Remeng pernah menyandang gelar juara dua tingkat nasional di Magelang.

601 Views

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *