HMI Komfuf Gelar Halal Bihalal Virtual dengan Para Alumni

Ciputat, ruangonline.com – HMI Komisariat Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (Komfuf) melaksanakan acara Halal Bihalal virtual dengan tema “Menguatkan Kembali Tradisi Intelektualitas di Masa New Normal” pada Sabtu (20/6) dengan menghadirkan para alumninya, yaitu Komaruddin Hidayat, Amsal Bakhtiar, Ali Munhanif, Dadi Darmadi, Ida Rosyidah, Kusmana, dan Adi Prasetyo.

Acara yang dimoderatori Nur Ahmad Dzulfikar tersebut dimulai sekira jam 20.00, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia. Dedi Irawan dan Ketua Terpilih HMI Komfuf periode 2020/2021, Mukhtar Sya’bani.

Dalam diskusi tersebut, Amsal Bakhtiar menjelaskan pentingnya bagi para kader HMI Ciputat untuk merawat tradisi intelektual.

“Selalu berpegang teguh pada tradisi HMI cabang Ciputat, yaitu tradisi intelektual. Sebagai organisasi kader, yang harus ditonjolkan oleh HMI adalah kompetisi dan keahliannya pada bidang intelektual” jelas beliau.

Sementara itu, Ali Munhanif yang saat ini menjabat sebagai Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rayon UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjelaskan bahwa Komisariat Ushuluddin menjadi garda terdepan pembaharuan Islam di Indonesia.

“Menjadi bagian Fakultas Ushuluddin dan masuk HMI adalah suatu pilihan yang tepat, karena ushuluddin adalah jantung pembaharuan Islam di Indonesia, yang membekali kita cara berpikir kritis, dengan tradisi intelektualitasnya yang tinggi”

Sementara itu, Komaruddin Hidayat menekankan pentingnya mengintegrasikan kekuatan intelektualisme dengan profesionalitas. “Penting bagi kita untuk menyeimbangkan antara intelektual yang kita miliki dengan sikap profesionalitas” tegas Rektor UIII tersebut

Kegiatan yang berakhir sekira jam 22.30 itu dihadiri sekitar 50 audiens tersebut juga disisipi dialog dan tanya jawab dengan para narasumber terkait progres HMI kedepannya. (Rasyid)

63 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *