Tuai Kontroversi Obat Covid-19, Anji Trending Twitter

Ciputat, ruangonline.com – Mantan vokalis Drive, Erdian Aji Prihartanto atau Anji mendadak viral di sosial media twitter setelah mengunggah video Youtube bersama Hadi Pranoto.

Video tersebut berjudul “Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)” yang diunggah di kanal YouTube Dunia Manji.

Hingga, Minggu (2/8/2020) malam, kata kunci Anji menjadi masih bertengger di trending twitter. Pada pukul 11.30, sudah lebih dari 67 ribu twit tentang Anji.

Menanggapi hal ini, ahli epidemiologi dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Pandu Riono, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Anji ini bisa merugikan masyarakat. Menurutnya, identitas narasumber yang diundang tidak meyakinkan.

“Dia maksudnya apa sih ya? Nggak ada yang tahu bahwa dia (narasumber) itu mikrobiologis. Itu merugikan masyarakat, masyarakat gampang sekali dibohongi oleh selebriti yang pengen populer,” tegas Pandu saat dilansir dari detikcom, Minggu (2/8/2020).

Menurutnya, jika hal tersebut dibiarkan terus terjadi, masyarakat akan terus dibohongi soal virus Corona ini yang akhirnya membuat bingung dalam menyikapi pandemi.

“Ya kalau ini dibiarkan terus, masyarakat akan dibohong-bohongi terus,” ujar Pandu.

Pandu menyarankan harus menindak tegas orang-orang yang terus menebarkan hoax di masyarakat.

“Jadi sudah waktunya orang-orang yang menyebarkan berita bohong itu ditindak tegas, termasuk¬†Anji,” pungkasnya.¬†(red)

34 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *