Peduli Dampak Covid-19, Ruangguru Sumbang Seluruh Pemasukan Skill Academy

Ciputat, ruangonline.com – Platform pelatihan online, Ruangguru akan menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy, mitra dari program Kartu Prakerja untuk membantu penanganan Covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Hal tersebut disampaikan oleh CEO Ruangguru, Belva Devara.

“Kami dari Ruangguru mengumumkan bahwa kami akan menyumbangkan seluruh pemasukan Skill Academy sebagai mitra platform digital kartu prakerja untuk penanganan COVID-19. Semoga bermanfaat, aamiin”, ujar Belva saat keterangan resmi melalui rilis yang diterima ruangonline.com.

Meski begitu, Ruangguru tidak menyebutkan nominal yang mereka dapatkan dari proyek Kartu Prakerja yang akan disumbangkan seluruhnya untuk penanganan Covid-19.

Belva mengatakan hingga saat ini, Ruangguru belum menagihkan pembayaran apa pun kepada pemerintah terkait Program Kartu Prakerja. Proses rekonsiliasi transaksi dengan PMO perlu dilakukan terlebih dahulu sebelum memproses penagihan.

Setelah pembayaran diterima dan dipotong pajak sesuai dengan peraturan yang berlaku, seluruh pemasukan Skill Academy melalui Program Kartu Prakerja mulai dari gelombang pertama hingga gelombang akhir seluruhnya akan disumbangkan kepada negara. (red)

89 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *