Dua Komunitas Pecinta Ayam Ekor Hias Ekorlidi Gelar Silda

Sumenep, ruangonline.com – Komunitas Pecinta Ayam Hias Ekorlidi (Pahim) dan Komunitas Madura Ekorlidi (Komedi) gelar acara Silaturahmi Darat (Silda) yang dilaksanakan di Desa Lenteng Barat,┬áKecamatan Lenteng, Sumenep, Jum’at. (18/09).

Dalam sambutannya A. Syafi’i sebagai Dewan Penasehat Komunitas Pahim menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar Komunitas Pecinta Ayam Hias Ekorlidi di Madura.

“Tujuan utama dari pertemuan ini adalah mempererat tali silaturahmi antara satu komunitas dengan komunitas lain”, jelas Syafi’i.

Di dalam sesi tukar pendapat, Ainul Yakin sebagai Ketua Komunitas Pahim menegaskan bahwa yang di utamakan dalam dunia ayam hias adalah selera dari masing masing peternak namun tidak lepas dari kriteria Ayam Ekor Lidi.

“Dalam hal dunia Ayam Hias ini yang diutamakan adalah selera, cuman disitu ada kriteria-kriteria yang dinamakan ekor lidi”, tegas Inul, sapaan akrabnya.

Begitupun tanggapan dari Seruji selaku Ketua Komedi, dia mengatakan bangga akan adanya Silda gabungan tersebut, dikarenakan bisa menambah wawasan dan juga bisa bertukar pikiran.

“Saya bangga dengan adanya gabungan ini karena bisa bertukar pikiran, sharing pendapat dan menambah wawasan bagi kami”

Acara ini ditutup dengan doa dan foto bersama untuk menunjukkan kesolidan antar Komunitas Pecinta Ayam Hias Ekorlidi. (Roy)

279 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *