Cetak Kader Berjiwa Pemimpin, HMI Komfakda Gelar Cadre Future Leaders

Ciputat, ruangonline.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Fakultas Dakwah (Komfakda) Cabang Ciputat menawarkan sebuah solusi alternatif untuk kader – kader HMI Komakda melalui kelas kepimpinan dan manajemen demi memaksimalkan potensi kepemimpinan dan kualitas kader di tengah fenomena degradasi moral dan era disrupsi ini.

Cadre Future Leaders menjadi sebuah ikhtiar HMI Komfakda untuk memberikan gagasan demi menghasilkan kader yang memiliki wawasan, keterampilan dan kemampuan untuk menjadi pemimpin yang mampu mengelola berbagai macam sumber daya organisasi, terutama dalam melihat perubahan dinamika yang pesat yang membutuhkan pembaharuan gagasan, penataan, dan arah baru dalam sebuah organisasi.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 5 – 8 Oktober 2020 secara daring (online) dengan menyuguhkan berbagai macam tema dan pembicara yang mumpuni dan memiliki kapasitas di bidangnya masing – masing.

Cadre Future Leaders juga merupakan sebuah wujud demi menjaga nilai – nilai dalam HMI dengan mentransformasikan sebuah nilai – nilai yang semakin tergerus dan juga ada berbagai kegiatan yang terhalang sebab pandemi menjadi sebuah tantangan besar untuk pengurus HMI khususnya komisariat untuk menjaga semangat dan nilai – nilai perkaderan itu sendiri.

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh 100 lebih peserta yang berasal dari HMI Komfakda yang dibuka secara langsung oleh ketua Umum HMI Komfakda, Muhammad Yusril Amri.

Yusril menyampaikan urgensi diadakannya Cadre Future Leaders ini adalah untuk membentuk kesadaran dan karakter kepemimpinan kader dengan mengikuti perkembangan budaya dan zaman sampai hari ini

“Urgensi diadakannya kegiatan Cadre Future Leaders ini adalah sebagai usaha membentuk kesadaran dan karakter kepemimpinan kader dengan mengikuti perkembangan budaya atau kultur hari ini, terutama dalam lingkup organisasi”, tegas Yusril pada pembukaan kegiatan Cadre Future Leaders yang diadakan secara virtual pada, Senin (05/10).

Ia juga menambahkan, sasaran dari Cadre Future Leaders yang dilakukan HMI Komfakda ini adalah untuk membentuk kader yang inovatif yang mampu menjaga roga organisasi, kemudian mencetak pemimpin yang yang memiliki kemampuan untuk mengelola organisasi dengan baik dan terakhir mencetak pemimpin yang siap dalam menerima perubahan

“Fokus dan sasaran kami adalah mencetak kader HMI yang mampu memimpin dengan inovatif sehingga mampu menjaga dan memelihara ekosisterm roda organisasi, kemudian mencetak pemimpin yang memiliki kemampuan mengelola organisasi dengan baik, dan terakhir menciptakan kader dengan jiwa kepemimpinan yang siap menerima perubahan pada aktivitas struktur dan budaya organisasi,” tambah Yusril.

Harapan dengan diselenggarakannya Cadre Future Leaders ini menurut Yusril selaku Ketua Umum HMI Komfakda adalah setiap kader HMI memiliki daya saing yang tinggi dan memiliki kapabilitas yang baik dengan menggunakan sikap kepemimpinan terutama kader HMI Komfakda itu sendiri

“Harapannya kader HMI memiliki daya saing yang tinggi dan memiliki kapabilitas yang baik dengan menggunakan sikap – sikap kepemimpinan. Terutama mampu membawa budaya segar dan professional dalam lingkup HMI”, pungkasnya. (Rian)

69 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *