HMI Komici Cetak Kader Tangguh Di Tengah Pandemi

Ciputat, ruangonline.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Cirendeu telah melaksanakan Latihan Kader I (LK-I) di Wisma DPR-RI pada 28-31 Januari 2021. Sebanyak 44 kader yang mengikuti pelatihan ini.

Meski dalam keadaan pandemi, sebagai organisasi perjuangan, Himpunan Mahasiswa Islam harus mampu mencetak kader-kader tangguh yang menjadi harapan masyarakat Indosenia.

“Di samping mereka harus konsisten bersuara di jalanan, mereka juga harapan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Reyhan Edimara selaku Ketua Umum HMI Komisariat Cirendeu Cabang Ciputat, Jumat, (28/01).

Ia menjelaskan bahwa Basic Training atau LK-1 adalah upaya menjaga tradisi intelektual HMI yang tengah merosot selama pandemi.

“LK-I ini adalah upaya untuk menjada tradisi intelektual Ciputat di tengah pandemi yang kian merosot, bahkan HMI Ciputat yang dikenal selalu lantang menyuarakan kebenaran di jalanan pun seketika senyap dan tak jelas arah gerak untuk berjuang,” jelas Reyhan.

Selain itu, Reyhan menjelaskan dalam sambutannya bahwa solidaritas adalah yang utama dalam rekonstruksi semangat ber-HMI.

“Solidaritas para kader adalah hal utama dalam membangun kembali semangat perkaderan Ciputat khususnya kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta,” tambahnya.

Kegiatan ini, walau dilakukan secara luring, tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini meski ditengah pandemi tetap memperhatikan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah dalam melawan Covid 19,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Akbarsyah Darmawan.

Akbar juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga acara berjalan lancar sampai akhir. (Ghufron)

429 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *