Masyhum Wihan Perdana: UMKM Sebagai Poros Utama Ekonomi Kerakyatan

Ciputat, ruangonline.com – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan sektor ekonomi yang selalu mampu bertahan dari krisis. Karenanya sektor tersebut kerap dijadikan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Dalam upaya mendukung perekonomian dan menciptakan sebuah lapangan pekerjaan baru di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), seorang pemuda bernama Masyhum Wihan Perdana menciptakan UMKM bernama Mas Bill Rice Box. Usaha tersebut tentunya bekerjasama dengan ojek konvensional atau ojek online sebagai jasa pengiriman makanan agar saling mendapat keuntungan.

Masyhum mengatakan bahwa UMKM merupakan usaha dengan modal minim yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ia juga mengatakan bahwa UMKM berperan sebagai poros utama dalam membangun ekonomi kerakyatan.

“Dengan modal minim, masyarakat dapat membuka sebuah peluang bisnis dan berinovasi, UMKM adalah poros utama dari masyarakat yang sedang bergelut dengan situasi sulit pandemi saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Masyhum juga meminta pemerintah agar lebih memperhatikan dan memberikan dukungan kepda para pelaku usaha UMKM yang terdaftar secara online serta dapat mendorong ekonomi rakyat. Katanya, pada saat pandemi seperti ini dibutuhkan sebuah usaha yang realistis untuk saling bertahan.

“Pemerintah agar lebih memperhatikan para pelaku UMKM yang terdaftar secara online, karena itu mendorong perekonomian rakyat. Kita butuh usaha yang realistis untuk saling bertahan,” tutup Masyhum.

242 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *