Al-Abqary FDI UIN Jakarta Sabet Dua Gelar Juara Sekaligus

Ciputat, ruangonline.com – Tim debat Al-Abqary Fakultas Dirasat Islamiyyah (FDI) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menyabet dua gelar juara pada perlombaan Gebyar Ramadan Ithla se-Indonesia yang diadakan pada tanggal 23-26 April kemarin.

Dua gelar tersebut berhasil dimenangkan oleh Elis Fitria, Alifia Az-Zahra, Afda Nurkhoviya Sahid sebagai juara ketiga, dan Luthfiyah Rahmawati, Jihadun Nufus, serta Zulkifli Harahap yang keluar sebagai juara harapan satu.

M. Abid Al-Akbar selaku ketua Abqary memaparkan, dua gelar tersebut menjadi kemenangan ketiga pada tahun 2021 setelah sebelumnya berhasil meraih Best Speaker dalam kompetisi Musabaqah Munazarah ‘Abra Internet (MUIN) di University Islam Sains Malaysia dan Juara tiga lomba debat bahasa Arab Gelanggang Kreasi Dunia Aran Berprestasi (Gradasi) di Universitas Sunan Gunung Jati Bandung.

Antusias HMPS MD dalam Acara Santunan Anak Yatim-piatu

“Bersyukur kepada Allah, ini menjadi kemenangan kami yang ketiga pada tahun ini. Pada kompetisi sebelumnya kita meraih Best Speaker di Malaysia dan juara tiga di UIN Bandung,” papar Abid.

Abid yang juga merupakan salah satu pemenang Best Speaker dalam kompetisi di Malaysia tersebut menjelaskan, tiga kemenangan yang telah diraih sampai saat ini membutuhkan persiapan yang cukup panjang dan matang.

“Persiapannya cukup panjang, kami konsisten latihan setiap hari, pembahasan Mosi dengan matang, menjaga mentalitas juara, serta menerapkan kaderisasi yang persisten,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, prospek Abqary sebagai salah satu bagian dari UIN Jakarta berkomitmen untuk menjadi klub debat terbaik baik dalam skala regional, nasional, ataupun internasional.

Agama Simbol Perdamaian, Bukan Perang

“Tekad Abqary untuk kedepannya, semoga bisa menjadi medium pengembangan kecakapan bahasa Arab sekaligus mampu untuk menjadi klub debat terbaik dalam skala regional, nasional, ataupun internasional” pungkas pria berkacamata tersebut.

(Red)

311 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *