Bukber dan Santunan, Jadi Acara Pengurus HMI Cabang Ciputat Saat Ramadhan.

Ciputat, ruangonline.com – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Ciputat periode 2021-2022 menggelar acara silaturrahmi dan buka bersama (bukber, red.) Beserta santunan anak yatim dengan tajuk “Ramadhan dan Spirit Ukhuwah Insaniyyah” di Aula Insan Cita pada Kamis (29/04). 

Abdul Khalid Haris selaku Ketua Umum HMI Cabang Ciputat menyatakan, tujuan acara ini adalah untuk merajut kembali sinergisitas antara para senior, komisariat-komisariat dan Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) yang ada di lingkungan internal Ciputat.

“Kita berharap setelah acara ini dilaksanakan setidaknya dapat menjalin persaudaraan dari para senior, komisariat, dan LPP dengan pengurus di periode ini,” jelas Adul. 

Lebih lanjut, Tambahkan acara ini juga bertujuan untuk mengarusutamakan bahwa HMI adalah bagian dari salah satu kelompok yang mendukung Islam moderat.

“Secara eksternal, acara ini melayani untuk meneguhkan HMI kelompok Islam yang tidak mendukung ke kanan atau ke kiri, kita ini adalah kelompok Islam wasathiyyah,” tambahnya.

Selain itu, Abdul Aziz Hakim sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Umat memaparkan, kemasan acara ini dibungkus dengan santunan anak yatim adalah untuk menambah nilai surplus momentum bulan Ramadan.

“Acara ini dikemas demikian (santunan anak yatim, red.) Untuk menambah sisi manfaat dari momentum bulan Ramadan dan memperat kembali silaturahmi kader HMI Ciputat,” ungkap Hakim.

Acara yang berlangsung sekira tiga jam itu dihadiri langsung oleh Kusmana yang saat ini di dalam Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Wakil Rektor III UIN Jakarta, Arief Subhan.

Dilain pihak, ketua pelaksana kegiatan, Irhas Abdul Hadi ucapan terimakasih kepada setiap pihak karena telah berkontribusi penuh dalam mendukung suksesi acara tersebut.

“Kami bersyukur, dan sangat berterimakasih kepada semua elemen, terutama pengurus-pengurus komisariat yang telah berkenan hadir. Dan kami juga meminta maaf atas segala kekurangan dari acara ini,” pungkas Irhas.

(Rasyid)

346 Views

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *