Irfan R Hutagalung; Tes Wawasan Kebangsaan KPK Tidak Wajar.

Ciputat, ruangonline.com – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasioal (HIMAHI) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL), HMPS Ilmu Hukum dan HI. Directions mengadakan Bedah Film Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) End Game di Warung Jawara, Jalan Pesanggrahan, Cempaka Putih, pada hari kamis malam (10/6/2021).

Menurut Dosen Hubungan International (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), UIN Jakarta, Irfan R Hutagalung. Dalam acara Nonton Bareng (Nobar) dan diskusi film KPK End Game. Tes wawasan kebangsaan KPK tidak wajar, dikarenakan tidak ada kejelasan terkait benar salah dari hasil TWK. Dia membandingkan seperti halnya ujian di kampus, dosen akan membuka hasil tes, mana yang salah dan mana yang benar.

“Kalo kita melihat Tes Wawasan Kebangsaan Pada 75 pegawai KPK ini, tidaklah wajar. Sederhananya seperti tes biasanya saja atau ketika para dosen ingin memberikan tes atau ujian pada mahasiswanya, dimana dosen mempersiapkan soal, kemudian diberikan ke mahasiswa untuk dijawab, kemudian setelah itu diberitahukan hasil, nilainya, diberitahukan salah dimananya, ini kan engga.” ujarnya.

Selain itu mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) periode 2019, Manik Marganamahendra, menjelaskan bahwa oligarki hari ini mempunyai solidaritas yang tinggi untuk menyingkirkan KPK. Dan apabila ini dibiarkan maka tidak ada lagi korupsi di Indonesia. Dikarenakan para koruptor berada didalam KPK itu sendiri.

“Dulu ketika kontestasi pemilu kita dijerumuskan oleh fenomena cebong kampret, yang sekarang kemudian menjadi cebong terbang; dimana para oligarki menggemuk, mempunyai solidaritas tinggi untuk menyingkirkan KPK, tidak tahu lagi bagaimana kondisi indonesia kedepan, kalo kita membiarkan ini terjadi, bisa saja nanti tidak ada kasus korupsi di Indonesia. Karena para Koruptornya berada di dalam KPK itu sendiri. Kita sebagai masyarakat, mahasiswa juga bisa mempunyai solidaritas yang tinggi itu, serta bisa menentukan sikap kepada yang salah atau yang benar.” (Dzul)

174 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *