Sultan Rivandi; UIN Jakarta Jangan Diam, Harus Tegas

Ciputat, ruangonline.com – Mantan Ketua Dema UIN Jakarta periode 2019-2020, Sultan Rivandi mengungkap bahwa revisi UU KPK memiliki dampak yang sangat banyak. Menurutnya, Jika Salah satu dari dampak revisi UU KPK adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), kita harus bergerak, jangan diam.

“Revisi UU KPK yang sudah disahkan akan berdampak sangat banyak sekali. kalau salah satu dampaknya diTWK ini, kita tidak galak, kita tidak diam, bahkan guru – guru besar UIN Jakarta sampai mengepalai dan mengkonsolidasikan para propesor untuk menolak KPK,” jelas Sultan Rivandi saat diwawancarai oleh wartawan ruangonline.com, (10/06/2021).

Sultan Rivandi juga menjelaskan bahwa dalam gerakan harus mempunya metode yang jelas dan tegas. Baik mendukung atau menolak terhadap tindakan KPK. Bahkan, sultan berucap jangan tidak bersikap, harus jelas.

“Masing-masing punya cara, masing-masing punya metode. Yang jelas sikapnya harus tegas, menolak atau mendukung itu silahkan masing masing tapi harus tegas. Jangan ga bersikap, jangan diam dan jangan mengikuti arus lajur,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi kepada presiden Dema UIN Jakarta yang lagi menjabat, Pebri Nurhayati, terkait sikapnya terhadap KPK saat ini. Hingga berita ini dimuat, dia tidak memberikan keterangan dan tidak menanggapi wartawan ruangonline.com. (Dzul).

222 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *