Ketua Umum HMI Cabang Ciputat Tanggapi Isu Janji Tujuh Bulan Menjabat

Ciputat, ruangonline.com – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat, Abdul Khalid Aris, menepis isu terkait janji hanya menjabat tujuh bulan sebagai pengurus HMI Cabang Ciputat. Dalam wawancaranya bersama ruangonline.com pada Minggu, 20 Juni 2021, Abdul mengaku sama sekali tidak ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa, tidak ada penegasan ataupun kesepakatan untuk hanya menjabat dalam periode ini (selama) tujuh bulan. Karena sebagaimana teman-teman ketahui, bahwa SK pengurus sekarang itu kan (ditetapkan) 2021-2022, dan itu tidak ada kesepakatan bahwa apakah kita (pengurus cabang) hanya menjabat tujuh bulan, delapan bulan, atau sembilan bulan, begitu. Jadi saya pastikan bahwa (isu) itu tidak betul.” jelas Abdul dalam wawancaranya via Whatsapp kepada ruangonline.com.

PB HMI Dukung Munas Leppami Ke-3: Jadikan Sebagai Ajang Konsolidasi Masa & Pengokohan Organisasi

Abdul melanjutkan, isu menjabat tujuh bulan itu mungkin sekadar obrolan di warung-warung kopi atau di tempat-tempat nongkrong. Sebab dari pengurus cabang tersendiri, Abdul mengaku sama sekali tidak ada obrolan semacam itu.

“Kalaupun misalnya itu ada, ya mungkin itu obrolan-obrolan di warung-warung kopi atau di tempat-tempat nongkrong. Tapi kalau dari pengurus sendiri, itu tidak ada obrolan seperti itu.” ucapnya.

Menurutnya, jika masa kepengurusan HMI Cabang Ciputat yang dipimpinnya hanya berjalan selama tujuh bulan seperti isu yang dibicarakan, maka waktu pelaksanaan program kerjanya tentu sedikit. Bahkan bukan tidak mungkin beberapa program kerja tidak dapat dilaksanakan.

“Saya tegaskan lagi, bahwa itu tidak betul kita hanya ingin menjabat selama 7 bulan. Karena ketentuannya jelas di SK (sebagai pengurus) 2021-2022. Karena target kita kan minimal beberapa program kerja yang sudah dirakerkan itu bisa terlaksana, kalau tujuh bulan kan hanya sedikit waktu pelaksanaannya.” Jelasnya.

Al-Abqary FDI UIN Jakarta Sabet Dua Gelar Juara Sekaligus

Abdul juga berpesan, yang terpenting adalah bertanggungjawab dan mengaktualisasikan apa yang telah diucapkan. Dilain pihak, Sekretaris Umum HMI Cabang Ciputat, Yusman Fadillah, saat dimintai keterangan oleh ruangonline.com mengatakan belum ada pembahasan resmi mengenai isu tersebut.

“Terkait hal ini, memang belum ada pembahasan resmi melalui mekanisme rapat presidium ataupun rapat harian.” Tulisnya singkat kepada ruangonline.com melalui Whatsapp.

(Dimas Fakhri/Ridha Ilahi)

178 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *