Peningkatan Kasus Covid-19, Hari ini Terbanyak di Indonesia

Angka penyebaran kasus Covid-19 terus meningkat dan hari ini mencapai rekor kasus terbanyak di Indonesia. Beberapa media dan platform pemerintah yang dibuat untuk menginformasikan covid terus mengupdate kasus lonjakan angka yang terpapar.

Dilansir dari website Satgas Covid-19 update terakhir mencapai 56.757 kasus. Pemerintah juga masih terus berupaya untuk menekan angka penyebaran melalui PPKM, vaksinasi dan lainnya. Himbauan yang terus disampaikan oleh pemerintah daerah sampai pusat mengutamakan untuk keselamatan bersama.

Melalui media sosial Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah masih berusaha untuk menangani pandemi. Pemerintah akan memberikan paket vitamin dan obat bagi yang terkena Covid-19 maupun yang sedang isolasi mandiri terutama untuk wilayah-wilayah yang beresiko.

“Pemerintah akan segera membagikan paket vitamin dan obat untuk mereka yang positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri gratis di wilayah-wilayah yang beresiko,”. Katanya melalui media sosial.

Jokowi juga menjelaskan untuk tahap awal membagikan 300.000 paket ini, pemerintah akan memfokuskan untuk pulau Jawa dan Bali. Setelahnya akan disusul 300.000 paket yang sama untuk pulau di luar Jawa dan Bali.

“Pada tahap awal, pemerintah membagikan 300.000 paket bagi masyarakat terdampak di pulau Jawa dan Bali. Disusul 300.000 paket serupa bagi di luar pulau Jawa dan Bali.”. Jelasnya.

(Red)

93 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *