Universitas Insan Cita Indonesia Resmi Launching

Ciputat, ruangonline.com,- Kampus Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) gelar acara Grand Launching Kampus pada Kamis (22/07/2021). Acara ini dihadiri oleh para alumni HMI dan simpatisan HMI. Acara digelar lewat platform digital Zoom.

UICI merupakan kampus dengan terobosan pendidikan digital yang digagas oleh Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI). Laode Masihu selaku rektor pertama UICI, dalam sambutannya mengungkapkan kesiapan universitas dalam infrastruktur digital seperti perlengkapan IT dan keperluan lainnya.

“Yang sudah disiapkan alhamdulillah persiapan tentang, digital infrastructure, dari UICI dengan IT yang lengkap yang meliputi, satu, adalah learning development management system,  kemudian digital kepegawaian, kemudian digital kemahasiswaan, digital library, digital finance, dan digital sumber daya manusia” Ungkapnya.

Selain itu, Ketua Majelis Nasional Korps Alumni HMI (MN KAHMI) Viva Yoga Mauladi menuturkan dalam sambutannya bahwa UICI adalah produk intelektual yang digagas oleh MN KAHMI yang menginginkan adanya kampus digital.

“Ini adalah merupakan produk intelektual dari Majelis Nasional Kahmi yang menginginkan adanya sebuah kampus, yaitu kampus digital. Artinya seluruh proses aplikasi perkuliahan yang berkaitan dengan sistem akademik dan administrasinya berbasis internet” tutur Ketua MN Kahmi.

Setelah launching selesai, acara dilanjut dengan Talkshow tentang pendidikan digital yang diisi oleh Prof. Aris Junaedi P. Hd selaku direktur pembelajaran dan kemahasiswaan Kemendikbud, Prof Arif Satria selaku ketua Forum Rektor Indonesia, dan Prof Laode Kamaludin Masihu selaku Rektor UICI. (Wira)

 

229 Views

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *