Komtar Jadi Komisariat Pertama yang Gelar LK Secara Online

Ciputat – Ruangonline.com, HMI Komisariat Tarbiyah menjadi Komisariat pertama di Cabang Ciputat yang memberanikan untuk menggelar Latihan Kader secara online. Ari Setiadi, Ketua Umum HMI Komtar mengungkapkan bahwa LK Online ini diadakan karena darurat dan sedang ada kebijakan PPKM. Ari juga berkata bahwa perkaderan di Komtar adalah hal yang diutamakan, karena itu hak setiap insan akademis yang ingin berkader.

“LK Online dilakukan secara darurat karena sedang pandemi dan pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM. Tentunya HMI Komtar tetap mengutamakan perkaderan karena perkaderan merupakan hak untuk setiap insan akademis di FITK untuk berkader di HMI Komtar”. Kata Ari saat diwawancarai jurnalis ruangonline.com

Ari yang juga mahasiswa Ilmu Pendidikan menjamin Latihan Kader online maupun offline tidak merubah substansi dan kualitas LK 1.

“Online maupun offline memiliki substansi yang sama. Mempertahankan kualitas pembelajaran dengan teknik pembelajaran yang berbeda dan media pembelajaran yang berbeda tidak merubah substansi dan kualitas LK1 yang kami selenggarakan. Sebagai mahasiswa Ilmu Pendidikan dan sebagai Ketum HMI Komtar saya menjamin itu” Tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum BPL, Tubagus Damamhuri. Ia mengatakan bahwa LK online diharapkan dapat menjadi ikhtiar menjaga proses perkaderan dan kesinambungan regenerasi di masa pandemi.

“Saya rasa, HMI mesti adaptif dan solutif dalam menjawab tantangan zaman dan persoalan-persoalan perkaderan. Hadirnya LK 1 secara daring / online diharapkan dapat menjadi bagian ikhtiar menjaga proses perkaderan dan kesinambungan regenerasi di masa pandemk yang penuh perjuangan” Tuturnya.

Latihan Kader HMI Komtar dilaksanakan mulai hari Jumat, 30 Juli sampai Minggu, 1 Agustus 2021.

530 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *