Sosialisasi LK Daring, BPL HMI Cabang Ciputat Jawab Keresahan di Era Pandemi

Ciputat, ruangonline.com – Badan Pengelola Latihan (BPL) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat adakan sosialisasi Latihan Kader 1 (LK 1) daring upaya menjawab keresahan komisariat untuk mengadakan LK 1 di tengah pandemi. sosialisasi ini diselenggarakan pada Sabtu, melalui google meet. (7/8)

Dalam sosialisasi ini Tubagus Damanhuri selaku Ketua Umum BPL HMI Cabang Ciputat menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan LK daring itu harus memenuhi syarat. LK daring bisa dilaksanakan jika memang peserta tidak bisa hadir terkhusus berada di luar regional HMI Cabang Ciputat. Namun jika 50% + 1 peserta bisa hadir maka LK 1 seharusnya dilaksanakan secara luring.

“Syaratnya LK 1 daring bisa dilaksanakan jika 50% + 1 peserta tidak bisa hadir secara luring khususnya di luar regional HMI Cabang Ciputat. Jika memang kondisinya 50% + 1 peseta bisa hadir makan seharusnya dilaksanakan secara luring.”

Dalam acara ini juga setelah sosialisasi dipanjutkan dengan sharing session untuk mengevaluasi kaderisasi disetiap komisariat. Selain itu sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan Juknis LK 1 yang telah disusun oleh BPL HMI Cabang Ciputat untuk memudahkan dalam kaderisasi.

Ketua Bidang Pengembangan Anggota (Kabid PA) HMI Cabang Ciputat Aprilianto Pambudi yang akrab disapa Bibiw juga turut hadir dalam acara ini. Pada kesempatan ini juga Bibiw menjelaskan bahwa PA cabang selalu membuka kesempatan untuk sharing terkait perkaderan karena menurutnya ini adalah hal baik untuk meningkatkan kaderisasi.

“Kita PA cabang selalu membuka pintu atau kesempatan kepada kawan-kawan BPL maupun komisariat untuk sharing perkaderan, ini juga bagian dari hal baik untuk meningkatkan kaderisasi,” tutup Bibiw.

(Red)

192 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *