HMI Cabang se-Indonesia Gelar Orasi Maraton

Ciputat, ruangonline.com – HMI Vs Jokowi Orkestrasi Perjuangan HMI Cabang se-Indonesia merupakan tema besar yang diusung dalam acara Orasi Maraton. Acara tersebut diinisiasi Oleh Safarian Shah Zulkarnaen Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan. Digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Minggu, (08/08/2021).

Safarian Shah Zulkarnaen mengaku bahwa tujuan dari acara tersebut ialah untuk mengumpulkan gagasan dari setiap Ketua Umum HMI Cabang se-Indonesia. Dia juga menjelaskan bahwa acara itu merupakan ruang bebas dalam menyampaikan aspirasi dan keritikan terhadap kebijakan pemerintah juga terhadap kelemahan kritisisme Pengurus Besar HMI.

“Tujuannya untuk menghimpun gagasan dari semua Ketua Umum HMI Cabang se-Indonesia. Acara ini adalah ruang bebas orasi jadi apa yang menjadi kegelisahan cabang dapat kita dengarkan. Termasuk soal kelemahan kritisisme PB HMI dan situasi politik, ekonomi yang memilukan,” ungkap Safarian.

Hasil yang diharapkan dari agenda orasi maraton, lanjut Safarian, merupakan tersedianya wadah bagi Kader HMI untuk menuangkan pendapat dan gagasannya secara bebas.

Goalsnya yakni tersedianya ruang kritisisme anak muda, terutama kader HMI untuk berpendapat dan jujur dengan situasi kekinian,” jelas Safarian.

Acara tersebut dihadiri oleh HMI Cabang Medan, Masohi, Sukabumi dan Sigli. Juga mengundang Cabang HMI se-Indonesia untuk menyampaikan gagasannya.

(Dayat)

169 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *