Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta Gelar Protes UKT

Ciputat, ruangonline.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta kembali memberi sikap protes terhadap Uang Kuliah Tunggal (UKT). Hal itu terlihat dari beberapa postingan foto yang di upload di instagram @aliansimahasiswauinjkt. Terpampang di area kampus banner bekas bertuliskan UKT Berat, Mahasiswa Melarat, Kuliah Dirumah UKT Tak Ramah, dan UIN Bukan Untuk Orang Miskin.

Koordinator Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta, Tubagus Agnia mengatakan bahwa tulisan – tulisan itu adalah sebuah bentuk protesnya terhadap problematika UKT di kampus.

” Ya, benar. Itu bentuk protes dari kawan kawan, dan saya rasa mewakili sebagian besar mahasiswa UIN Jakarta. Problematika UKT sampai saat ini belum selesai. Masih banyak mahasiswa yang mengeluh tentang regulasi keringanan UKT,” Katanya dengan keterangan tertulis.

Tubagus juga menilai protes ini juga sebagai bentuk alternatif dari demonstrasi dengan menurunkan massa. Dikarenakan ketika menurunkan masa, menurut Tubagus akan menuai permasalahan baru. Oleh karenanya aksi protes tersebut disampaikan melalui tulisan di Banner bekas yang di sebar di area kampus, tanpa melibatkan massa yang banyak.

“Ini sebagai bentuk alternatif kita lah ya, jika ada massa dan melakukan demonstrasi kan tentu akan menuai kontroversi juga. Yang penting protes kita tersampaikan baik ke publik maupun ke jajaran rektorat,” Pungkasnya.

Samsudin selaku pihak keamanan, mengamankan gerakan Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta dengan menurunkan banner-banner yang telah di pasang oleh mahasiswa, dengan alasan perintah dari atasan.

“Iya, perintah dari atasan” Ungkap Samsudin, salah satu keamanan yang menurunkan banner-banner.
(Dayat)

173 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *