Membahas Kasus Tudingan Korupsi Rektor, Akun Dema Fidikom Dinonaktifkan

Ciputat, ruangonline.com – Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas yang digelar secara daring oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fidikom), Kamis, 26 Agustus 2021, Akun emailnya seketika dinonaktifkan ketika membahas terkait tudingan kasus Korupsi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Amany Lubis.

Menurut penjelasan Musa Ade Candra selaku moderator, Penonaktifan akun email Dema Fidikom terjadi pada saat dirinya, yang merupakan pengatur berjalan acara, mengajukan pertanyaan kepada Sultan Rivandi, salah satu narasumber di acara tersebut, juga sebagai seorang yang mengawal kasus Korupsi Amany Lubis. Ia menanyaka terkait hasil dari dugaan kasus korupsi Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

“Untuk kronologis penonaktifan sebenarnya ketika memasuki sesi tanya jawab yang dimana pada saat itu saya selaku moderator bertanya kepada Sultan refandi karena dia salah satu orang yang mengawal kasus tudingan Bu Amany Lubis ini, melakukan tindakan pidana korupsi, Saya bertanya terkait hasil dari hasil tudingan,” jelas Musa.

Disaat Sultan mulai menjawab, seketika email Dema Fidikom yang tersambung ke Academic Informasi Syistem (AIS) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta seketika ter-nonaktifkan. Oleh karena itu, Dema Fidikom mempertanyakan, apakah kejadian itu kesalah teknis atau memang disengaja? Dikarenakan menurut Musa kejadian penonaktifan tepat pada saat pembahasan terkait kasus dugaan korupsi Amany Lubis.

“Seketika email Dema Fidikom yang tersambung dengan Ais langsung di nonaktifkan. Maka dari itu, dari Dema Fidikom menimbulkan suatu pertanyaan apakah ini diberhentikan secara paksa atau emang ada kendala teknis di dalam Ais. karena ketika membahas tentang tudingan itu tiba-tiba dinonaktifkan,” ungkap Musa kepada wartawan ruangonline.com.

Setelah kejadian tersebut, lanjut Musa, panitia pelaksana menghadap ke Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipanda) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk meminta akun email Fidikom diaktifkan kembali.

“Yang terjadi setalah dinonaktifkan kami mengahadap pustipanda untuk meminta untuk kembali di aktifkan email Dema Fidikom. Allahmdulilah sudah diaktifkan.”

Setelah email diaktifkan, acara tersebut kembali berjalan. Namun untuk pembahasan kasus kasus dugaan korupsi Amany Lubis akan dikaji kembali.

“Terkait pembahasan insyaallah akan dikaji lagi oleh teman teman fidikom dan insyaallah juga kita akan memperjuangkan keadilan dan kebenaran yang ada di lapangan dan menjunjung tinggi objektifitas,” pungkas Musa.

Di dalam acara PBAK Fakultas Fidikom tidak hanya menghadirkan Sultan Rivandi sebagai narasumber. Namun juga mendatangkan Harun Arrosyid selaku kasatgas KPK. (Dayat)

157 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *